Search

Walkthrough Cara mendapatkan Ikan Legendari di HMBTN

Sebelum mengetahui walkthrough cara mendapat ikan lenedaris di game harvest moon back to nature, kalian harus mengetahui cara mendapatkan pancingan terlebih dahulu, dan nantinya kalian akan mengetahui beberapa point setelah membaca artikel ini.

Point di artikel ini.
  • Lokasi ikan legendaris
  • Cheat ikan legendaris
  • Cara mendapatkan ikan legenda
  • Rajanya memancing (Fish King)
Ikan legendaris bisa kalian lihat di pause menu, seperti gambar dibawah ini.
Mendapatkan ikan legendaris HMBTN
sumber google
Ketiga komponen diatas merupakan unsur yang kali ini saya fokus kan, kenapa?

Karena memang ini salah satu secret yang ada di dalam game hmbtn loh!. Oke tanpa perlu panjang lebar dipembukaan yang membosankan, selamat menikmati riset saya ya.




Nama dan Lokasi Ikan Legendaris di HMBTN

Berikut ini beberapa daftar nama dan juga lokasi yang dapat kalian jadikan acuan karena udah pernah dibuktiin kok readers, selamat memancing ya!

Walkthrough Cara mendapatkan Ikan Legendaris di HMBTN
sumber google


Ikan Legendaris #1 - Squid
Musim : Summer
Lokasi Memancing : Mineral Beach (Pantai)
Waktu : Bebas
Catatan : Lempar ikan kecil sebelum melempar kail pancingan.
Ket : Ikan ini dapat kita pancing saat Musim summer, di pantai mineral setelah kalian melempar ikan kecil ke laut (boleh dari ujung dermaga) lalu lempar kail pancing ke arah ikan kecil itu dilempar.

Ikan Legendaris #2 - Angler
Musim : Winter
Lokasi Memancing : Mineral Beach (Pantai)
Waktu : 06:00am - 08:00am / 10:00pm - 05:50am
Catatan : -
Ket: Ikan Legenda ini hanya dapat didapatkan saat Musim Winter saja, pergi ke pantai mineral (di dermaga juga bisa) diantara jam - jam yang telah disebutkan diatas dan cobalah pancing ikan ini dengan penuh kesabaran.

Ikan Legendaris #3 - Catfish
Musim : Winter
Lokasi Memancing : Winter Mine
Waktu : Bebas
Catatan : -
Ket : Ikan Catfish hanya dapat ditangkap saat Musim Winter saja karena lokasinya ada didalam gua rahasia dibawah tambang harvest moon back to nature, tidak banyak orang yang tahu dibelakang gua ini juga merupakan lokasi rahasia power berry.

Ikan Legendaris #4 - Char
Musim : Bebas
Lokasi Memancing : Dibawah Air Terjun
Waktu : Bebas
Catatan : Harus memiliki resep Chirasi Sushi, Grilled Fish, Sashimi, dan Sushi.
Ket : Setelah memasak ke-empat resep tersebut, kalian bisa menangkap ikan legendaris ini kapanpun dan musim apapun yang kalian suka dengan menggunakan alat pancing yang diupgrade

Ikan Legendaris #5 - Sea Bream
Musim : Apapun kecuali Summer
Lokasi Memancing : Pantai Mineral
Waktu : Bebas
Catatan : Memiliki setidaknya 200 ikan yang telah masuk ke dalam
Ket : Ini serius dan memang kalian harus menjual setidaknya 200 ikan besar namun tak ada batas waktu, Ikan langka hmbtn ini bisa ditangkap lewat pantai atau ujung dermaga.

Ikan Legendarsi #6 - Carp
Musim : Apapun kecuali Winter
Lokasi Memancing : Danau di kaki bukit
Waktu : Kapanpun
Catatan : Kalian harus mengankap semua ikan legendaris sebelum menangkap raja ikan ini.
Ket : Ikan yang tak pernah terlihat oleh pemain awam ini hanya bisa dipancing setelah kalian menangkap semua ikan legendaris sebelumnya.

Apa itu gelar Fish King di HM BTN?

Fish king adalah sebuah gelar atau title yang didapatkan didalam game ini. Setiap ikan memiliki syarat untuk ditangkap dan memiliki kemungkinan yang semakin sulit setiap penangkapannya.

Untuk menangkap Ikan Lendaris kalain memerlukan Fishing Pole karena Fishing Rod tidak bisa digunakan untuk menangkap ikan biasa.

Walkthrough Cara mendapatkan Ikan Legendari di HMBTN
Memancing di Sungai

Setelah menangkap 6 print ikan legendaris (karena tidak bisa dimasukkan kedalam tas) kalian akan mendapatkan cut-scene Greg yang menyebut kalian seorang Raja pemancing (Fisher King). Cutscene ini random.


Cheat Ikan Legendaris?

Cheat hanya mengurangi keasikan bermain game harvest moon btn loh guys, tapi ga ada alasan admin untuk melarang kalian juga sih. Silahkan baca di artikel cara menggunakan cheat di harvest moon back to nature, tenang aja kalian ga perlu memasukkan kode gameshark kok



Memang hanya ada satu cara mendapatkan ikan legendaris di harvest moon back to nature karena memang walkthroughnya seperti itu, untuk mendapatkan fishing pole kalian juga harus memiliki fishing rod.

Ikan legendaris tidak memiliki efek apapun ke gameplay kalian, hanya ada tambahan ada kertas seperti blueprint. Oke sekian panduan harvest moon btn dari saya, selamat bermain!