Search

[Work!] Cheat Game Harvest Moon BTN di PC (ePSXe + PEC)

Banyak orang bilang cheat game harvest moon btn itu malah bikin kita males dan ga asik tetep aja masih ada orang suka mencari code pec untuk epsxenya, ya memang bener sih menurut saya pribadi juga menggunakan cheat mengurangi kesenangan bermain game.

Cheat Harvest Moon BTN di Komputer
sumber google image

Oke, untuk kalian yang tidak suka membaca informasi di pembukaan ini boleh langsung skip ke bagian bawah dimana nantinya kita akan menggunakan untuk menggunakan cheat ini.

Dimohon untuk tidak membaca beberapa resiko dibawah ini

Ada beberapa resiko yang harus kalian tau sebelum menggunakan cheat harvest moon back to nature di pc, seperti:
  1. Pertama, kalian akan melewatkan event hati yang seharusnya bisa kalian lihat jika menggunakan cheat hati hmbtn.
  2. Kedua, pastinya kalian gak akan merasakan keseruan dari yang namanya mencari uang di game ini jika menggunakan cheat gold hmbtn.
  3. Ketiga, tentu kalian tidak akan merasakan betapa sulitnya mengurus peternakan disaat yang bersamaan dan mulai dari nol.
Tapi 3 resiko diatas mungkin tidak seberapa jika kalian asal - asalan menggunakan cheat codes untuk harvest moon btn. Bisa jadi penyimpanan game kalian jadi bermasalah karena corrupted atau semacamnya, so... do it with your own risk ya guys.



Cara menggunakan Cheat Game Harvest Moon BTN

Oke untuk tahap ini ada beberapa persiapan yang kalian perlukan, mohon untuk dibaca lebih teliti ya readers, saya akan buat se-simple dan semudah mungkin tapi padat berisi, langsung saja ya readers.

Pertama kalian memerlukan:
ePSXe
  • ePSXe adalah emulator PS1 yang digunakan untuk bermain di komputer, dengan fitur plugin yang bisa di kostumisasi karena nanti kita juga akan menggunakan plugin tambahan, akan ada di video dibawah nanti.
PEC (PSX Emulator Cheater)
  • Software 3rd party ini digunakan oleh para banyak pemain PS1 dikomputer karena kegunaannya yang ampuh dan juga simple. PEC juga memiliki database code yang dapat dimodifikasi dan juga di update.
Link Downloadnya mana? Iya sabar ya sobat.. silahkan liat link dibawah ini
Silahkan dicek dulu dan untuk penggunaannya nanti akan dijelaskan lagi. Untuk link ke-4 yaitu codelist, itu gunanya untuk men-update database code yang sudah ada di folder pec nantinya.
Note: Tolong laporkan jika link mati, nantinya akan langsung saya update. Codelist juga kalian bisa ganti sesuai keingingan kalian dengan menambahkan Code Gameshark (link nomer 3)
Dibawa nanti kita akan mulai melaukan instalasi menggunakan dan mengkaitkan PEC dan ePSXe yang nantinya bisa digunakan untuk bermain licik di game ini, jangan lupa tekan CTRL + D untuk bookmark blog ini ya readers, terimakasih!.


[ADS]
Kesel gak ketemu cara main Harvest Moon yang HD di komputer? baca artikel saya juga ya, judulnya cara main harvest moon btn dikomputer lengkap dengan gambar dan tutorial konfigurasinya.
[ADS]


Cara menggunakan PEC untuk Harvest Moon BTN

Selesai dengan file-file diatas dinilah saatnya kalian memilah mana yang akan kalian utamakan terlebih dahulu mana yang bukan, tapi tolong di ingat sekali lagi untuk dibaca dengan pelan dan teliti ya.

Kalian bisa melihat gambar ini dulu agar apa yang saya maksud lebih jelas dan mudah di tangkap oleh teman-teman.

Lokasi plugin yang saya maksud
Cheat dan Kode Harvest Moon Back to Nature
sumber google

Menginstall PEC di Komputer

  • Download PSX Emulator Cheater (PEC) dari tombol diatas
  • Buka dan lakukan instalasi seperti menginstall aplikasi pada normalnya
  • Gunakan direktori yang dirasa mudah untuk diingat.

Install dengan hati - hati dan teliti karena nanti kalian akan menentukan lokasi direktori untuk plugin pec, yang seharusnya diletakkan di folder bersamaan dengan ePSXe untuk bermain Harvest Moon BTN juga.

Lihatlah gambar
Cara Cheat Harvest Moon Back to Nature
sumber: google

Menurut gambar diatas, lokasi penyimpanan pluginnya adalah \....\epsxe170\plugins, jadi jangan sampai lupa ada 2 macam pemilihan lokasi install, pertama lokasi PEC (Bebas) dan yang kedua lokasi Plugin (di folder plugin didalam folder epsxe);
Contoh lokasi plugin : D:\Game\PS1\ePSXe 1.7\Plugin
Mohon diteliti lagi ya readers, sebenarnya mudah kok. Kesalahan penemptan plugin tidak berpengaruh dengan emulator apapun gamenya. Kita hanya tidak bisa menggunakan PEC saja tapi jangan khawatir, cukup hapus dan install ulang saja lagi, beres deh.


Cheat Menggunakan PEC dan ePSXe

Tak terasa sudah sampai bagian ini, waktunya kita mengkaitkan plugin pec yang sudah kita install barusan dengan emulator ePSXe yang nantinya kita gunakan untuk bermain game Harvest Moon BTN.

lihat gambar ini juga
Cheat game harvest Moon back to nature
Sumber: google

Memasang Plug-in ePSXe*
  • Buka ePSXe yang sudah ada (install baru juga bisa, tapi setting lagi)
  • Masuk ke tab Config, lalu pilih Video (Lihat gambar diatas)
  • Pilih Plug-in "psx emulator cheater" lalu config
  • Pilih Plug-in video yang biasa kalian gunakan
*Setelah Plugin PEC sudah terinstall, silahkan baca diatas lagi untuk cara install PEC

Untuk setting plugin video kalian bisa baca artikel saya dengan judul Setting Plugin Video Harvest Moon BTN (ePSXe) untuk lebih jelasnya.



Apakah tutorial untuk menggunakan cheat harvest moon btn diatas kurang jelas? hm.... mungkin kalian harus menonton video dari teman kita di youtube ini bisa membantu kalian agar lebih mudah dalam menerapkan tutorialnya.



Selamat ya! jika kalian berhasil melakukan langkah-langkah diatas dengan benar, share ke teman kalian juga ya, dan bookmark blog ini.

Psssst! kalian mau tau ga tentang rahasia dan walkthrough hmbtn? cek terus blog saya, contoh rahasianya kaya artikel cara mendapatkan daun teh dari kurcaci, tertarik? coba baca deh.



Eksternal Links:
Perlu saya informasikan kepada readers bahwa video diatas bukan milik saya, itu adalah salah satu rekaman yang menurut saya paling relevan dengan konten saya, tapi jika ada yang masih kurang jelas silahkan untuk bertanya melalui kolom komentar ya guys.